Axioo Neon RKC, Notebook Hybrid Lokal Terjangkau

Jakarta – Sebagai vendor lokal, Axioo tak mau ketinggalan menghadirkan produk notebook hybrid bersistem operasi Windows 8. Sebagaimana notebook hybrid lainnya, Axioo Neon RKC ini dilengkapi dengan sebuah keyboard yang dapat dilepas pasang. Tapi keyboard yang disematkan di bodi laptop hybrid menggunakan magnet ini, lebih mirip aksesoris, ketimbang keyboard pada notebook hybrid lainnya. Oleh karena itu, keyboard tambahan ini tak dapat menambah daya ketika dipasang, pun tak memiliki port tambahan. Port-port itu sudah diintegrasikan dalam bodi tablet; seperti micro HDMI, dua port USB, dan SD reader.

Axioo Neon RKC, notebook hybrid lokal besutan Axioo

Axioo Neon RKC, notebook hybrid lokal besutan Axioo

Oiya, tak seperti keyboard tambahan pada notebook hybrid lainnya, keyboard yang disebut Axioo sebagai winkey keyboard ini pun tak berengsel. Jadi, agar dapat digunakan tanpa dipegang, layar Axioo RKC hanya bersandar pada tumpuan yang dapat dibuka tutup di bagian belakang bodinya. Meski demikian, Axioo mencoba mengenalkan laptop hybrid ini sebagai perangkat hybrid terjangkau dengan spesifikasi menarik.

Menarik karena Axioo menyediakan dua pilihan prosesor yang jauh berbeda, Intel Celeron untuk segmen pemula dan Intel Core i7 3,1 GHz untuk segmen profesional. Menurut Bob Suete Labesani, Head of Business Unit IT Devices Axioo, PT Tera Data Indonusa, langkah ini diambil sebagai pembeda produk notebook hybrid yang ditawarkan Axioo ketimbang produk dari vendor multinasional yang banyak menawarkan notebook hybrid ini dengan prosesor Core i3 ataupun Core i5. Axioo RKC dengan Intel Core i7 juga dilengkapi dengan chipset Intel HD Family. Sementara Intel Celeron menggunakan chipset NM70.

Saat peluncuran Axioo Neon RKC

Saat peluncuran Axioo Neon RKC

Notebook ini menggunakan layar sentuh 11,6 inci. Untuk penyimpan data, digunakan SSD. Untuk baterai, perangkat ini menggunakan Lithium Polymer alih-alih Lithium Ion. Baterai tipe ini memang punya daur hidup lebih panjang dari Li-ion. Namun saat melakukan charging pastikan kamu memang menggunakan charger bawaannya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera ganda. Untuk Neon RKC Core i7, Axioo melengkapinya dengan pena digital untuk memudahkan pengoperasian notebook. Untuk koneksi data, disediakan slot SIM card untuk kedua model. Khusus untuk Axioo RKC Intel Celeron, tersedia pula model dengan koneksi Wifi saja, tentu dengan harga yang lebih murah Rp 4.990.000,-. Untuk Intel Celeron dengan koneksi 3G, dibanderol seharga Rp 5.990.000,-. Sementara untuk Axioo Neon RKC dengan Intel Core i7 dibanderol Rp 9.990.000,-.


Share