Sony Besut Android Kelas Menengah, Xperia SP dan Xperia L

Sony Xperia SP dan Xperia L

Sony Xperia SP dan Xperia L

Setelah mengeluarkan smartphone premium di awal tahun kemarin, yakni Xperia Z dan ZL. Keduanya ditawarkan di segmen harga 7jutaan, kini di pertengahan tahun, Sony memperkenalkan Android kelas menengah. Dua ponsel yang baru diperkenalkan adalah Xperia SP dan Xperia L. Keduanya diperkenalkan di segmen menengah dengan harga 3 dan 4 juta. Kita mulai dengan Xperia SP, ya.

Sony Xperia SP, ponsel kelas menengah yang jagokan layar Bravia Engine 2 dan kamera bersensor Exmor RS

Sony Xperia SP, ponsel kelas menengah yang jagokan layar Bravia Engine 2 dan kamera bersensor Exmor RS

Xperia SP menawarkan smartphone dengan layar 1280×720 pixel 4,6 inci yang dilengkapi Mobile Bravia Engine 2 serupa ZL dan Z. Dengan teknologi ini, layar SP diklaim lebih responsif terhadap perubahan kecerahan di sekitar pengguna, sehingga bisa menyesuaikan tingkat kecerahan otomatis agar nyaman di mata. Bukan cuma itu, penyesuaian ini juga berlaku tergantung konten yang sedang dimainkan di perangkat. Semisal kecerahan saat membaca e-book kan berbeda saat memainkan video. Selain itu , dengan pengaturan alogaritma Bravia Engine ini juga membantu memperbaiki tingkat kontras, ketajaman, dan detail sebab mengurangi noise pada gambar.

Beruntung dengan kemajuan teknologi saat ini membuat perangkat kian tipis. Sehingga meski Xperia SP menawarkan layar 4,6″ namun perangkat ini masih nyaman digenggam. Selain itu, layar anti goresnya itu juga sudah menggunakan … sehingga dapat digunakan dengan sarung tangan sekalipun. Di bagian bawah, Sony menempatkan kaca bening beriluminasi yang bisa disesuaikan warnanya. Perangkat unibodi ini menggunakan rangka aluminium. Namun di bagian belakang ditambahkan lapisan karet untuk mengurangi slip pada bodi ponsel saat digunakan.

Perangkat ini dilengkapi juga dengan kamera 8 MP denga sensor Exmor RS dan HDR. Dilengkapi fitur Stamina Mode untuk menghemat baterai. Smartphone Sony ini menggunakan 1,7 GHz Qualcomm MSM8960Pro Dual Core. Sony menyediakan 8GB memori internal dengan 5,8GB yang bisa digunakan pengguna. Untuk eksternal bsia diekspansi hingga 32GB. Baterai yang disertakan 2370 mAh. Tersedia dalam tiga pilihan warna putih, hitam, dan merah seharga Rp 3.999.000,-.

Berada di range harga 2,999 juta, Sony masih jagokan kamera Exmor RS-nya di Xperia L

Berada di range harga 2,999 juta, Sony masih jagokan kamera Exmor RS-nya di Xperia L

Nah, untuk Xperia L, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan kamera 8MP Exmor RS. Kamera perangkat ini juga disebut sangat responsif, sebab siap digunakan sekitar satu detik. Layar yang disematkan beresolusi 854x480pixel. Ditawarkan di range harga Rp 2.999.000,- layar 4,3 inci dari Xperia L ini tidak dilengkapi dengan Bravia Engine.

Meski demikian, layarnya mampu menampilkan warna dengan cukup menarik. Perangkat ini dipersenjTai pula dengan prosesor Qualcomm 1GHz Dualcore.memori internal 8GB dengan RAM 5,8GB. Baterai yang digunakan oleh perangkat ini sebesar 1700mAH. Selain itu, perangkat ini juga wudah dilengkapi dengan NFC sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk kemudahan berbagi antar perangkat, termasuk perangkat-perangkat audio ber-NFC milik Sony.

Share