Layar TV OLED LG ini Melengkung

lg-curved-oledJAKARTA, JUMAT – TV dengan layar OLED bukan berita lagi. Namun yang satu ini layarnya melengkung. Maka produk besutan LG dengan tebal badan 4,3mm ini pun menjadi TV OLED pertama di dunia dengan layar melengkung.

Begitu diumumkan LG.  TV berlayar melengkung dengan ukuran 54,6” itu akan diecerkan LG di 1400 gerai ritelnya di Korea Selatan. Harganya 15 juta Won, atau sekitar US$ 13.575. Belum ada detil spesifikasi TV OLED berlayar lengkung LG tersebut

Diungkap pertama kali pada ajang CES di AS Januari lalu, EA9800 itu menghadirkan apa yang disebut LG sebagai pengalaman menonton “bergaya IMAX.” Layar melengkung, kata LG, menawarkan tontonan yang lebih menghanyutkan dengan cara menciptakan ilusi bahwa displai tersebut tidak memiliki tepi.

“Dengan lebih dari lima tahun riset di balik pengembangan kurva yang optimal, seluruh permukaan layar sama jaraknya dari mata penonton, meniadakan masalah distorsi visual ujung-layar dan hilangnya detail,” kata LG.

“menghadirkan image yang sangat nyata dan terang berkat teknologi proprietary WRGB. Sistem unik Four-Color Pixel menghadirkan subpiksel putih, yang bekerjasama dengan setup konvensional merah, biru, hijau untuk menciptakan output warna yang sempurna.”

Kualitas gambar, kata LG, juga ditingkatkan dengan teknologi “colour refiner”, yang mengantarkan image yang “lebih alamiah dibandingkan apa yang pernah dilihat sebelumnya “.

TV OLED melengkung ini juga menawarkan infinite contrast ratio untuk tingkat kontras optimal tanpa tergantung pada tingkat terang ambien atau sudut pandang.

LG EA9800 ini berbobot 17kg, sehingga cukup mudah dipindah-pindahkan di dalam ruangan.


Share