Xilisoft Video Cutter [Aplikasi Pemotong Video]

Xilisoft Video Cutter merupakan salah satu aplikasi alternatif untuk memotong video ke dalam beberapa klip-klip pendek. Aplikasi ini menawarkan interface yang simpel dan “ramah”, baik bagi pemula maupun pengguna yang lebih mahir. Adapun player bawaan aplikasi ini sangat membantu kita mem-preview video saat pemotongan klip berlangsung, terutama untuk menandai bagian-bagian tertentu.

d7-429-xilisoft-Video CutterSetelah video yang dikehendaki dibuka dalam aplikasi, kamu langsung bisa menentukan satu atau lebih titik start dan ending pada video yang hendak dipotong. Aplikasi ini juga dibekali fitur “Zoom” untuk menentukan lokasi persis titik potong yang diinginkan.

Berikutnya, kamu akan diminta untuk menentukan lokasi penyimpanan klip yang akan dipotong tersebut. Setelah itu, kamu tinggal klik tombol “Cut”. Tunggu hingga aplikasi ini selesai mengerjakan tugasnya. Jendela yang muncul berikutnya akan memberitahu kamu perkiraan waktu yang dibutuhkan oleh aplikasi untuk menyelesaikan pemotongan klip.

Aplikasi ini juga dilengkapi berbagai pilihan job untuk dilakukan oleh komputer setelah proses memotong klip selesai. Di antaranya men-shut down komputer, masuk mode hibernate atau sekedar menutup aplikasi. Hal ini tentu bermanfaat sekali terutama dalam proses pemotongan klip berukuran besar.

Aplikasi ini bisa dijalankan dalam system tray, sehingga memungkinkan kamu melakukan pekerjaan lain sembari menunggu proses pemotongan klip selesai.

Menurut rilisnya sendiri, ia memiliki beberapa kelebihan, diantaranya presisi waktu yang bisa mencapai 0,1 detik dan tingkat keakuratan pemotongan video yang tinggi, pemrosesan video yang cepat, serta mendukung preview pada video asli dan video hasil pemotongan. Selain itu, berbagai opsi dan parameter untuk output video juga disediakan dan bisa dikustomisasi.

 

Informasi

Situs http://www.xilisoft.com/video-cutter.html
Ukuran File 9,5 MB
Lisensi Trial
Harga $29,95
Kebutuhan Sistem Win XP/Vista/7/8

 

Naskah: Khadis [refinemyself@gmail.com]


Share