Aplikasi Pemotong Video Chick Video Cutter

Seperti namanya, Chick Video Cutter memiliki fungsi untuk memotong video ke dalam beberapa klip kecil. Ia dapat digunakan untuk memotong video dari dan ke beragam format, termasuk AVI, MPEG, WMV, MOV, dan MP4. Sayangnya, video-video ini hanya dapat diimpor menggunakan jendela browser karena tidak adanya dukungan metode drag and drop. Kamu bisa melakukan preview terhadap klip serta dapat memberi tanda titik awal dan titik akhir video yang hendak dipotong hanya dengan menggeser slider yang tersedia.

d5-429-chick video cutterLebih jauh, kamu bisa mengkonfigurasi pilihan audio dan video untuk setiap format output, seperti bit rate, frame rate, dan parameter-parameter lainnya. Aplikasi ini berjalan dengan sumber daya sistem yang kecil sehingga mampu menyelesaikan proses cutting dengan cepat dan tanpa mengalami crash atau memunculkan pesan error. Namun, khusus untuk memproses file berekstensi MOV, kamu perlu menginstal QuickTime terlebih dahulu.

Secara keseluruhan, Chick Video Cutter bisa dibilang aplikasi yang cukup bagus untuk memotong sekaligus mengkonversi klip video. Namun salah satu yang menjadi kelemahannya adalah ia tidak menawarkan opsi untuk memotong klip video secara manual dengan menginput waktu start dan ending-nya.

 

Informasi

Situs http://webcamsimulator.com/
Ukuran File 9,6 MB
Lisensi Freeware
Harga -
Kebutuhan Sistem Win XP/Vista/7/8

 

 

Naskah: Khadis [refinemyself@gmail.com]

Share