WD Rilis Hard Disk Enterprise 4TB

JAKARTA, SENIN – Kebutuhan akan storage di segala segmen tak pernah surut. Tersedianya storage di awan bahkan meningkatkan kebutuhan tersebut. Inilah yang membuat Western Digital (WD) menawarkan kapasitas sampai 4TB pada hard disk tipe RE SAS dan RE SATA.

“WD terus menjadi pelopor terutama di segmen pasar kapasitas 3,5 inci, dan WD RE SAS dan SATA 4TB didesain, diuji, dan dioptimasi untuk penyimpanan enterprise dan aplikasi, memungkinkan kapasitas yang lebih tinggi hingga 33% dibandingkan dengan produk sebelumnya, dan kapasitas raw hingga 2,4PB dalam rak tunggal perusahaan,” tulis kata Doug Pickford (Senior Director Business Marketing Enterprise Business Unit WD) dalam rilis persnya.

“HDD 4TB baru dalam rangkaian MD3 Dense yang baru diumumkan akan memungkinkan pelanggan untuk menyimpan lebih banyak data dalam form factor kompak, dengan penyimpanan data hingga 240TB dalam rangkaian yang padat dan tunggal dan maksimum 720TB menggunakan single MD3 Dense array dan dua cakram 60 MD3 expansion closure,” komentar Brett Roscoe (General Manager dan Executive Director, PowerVault dan Data Management Solutions, Dell Storage).

WD akan menyediakan hard disk 3,5” dalam kapasitas 1TB, 2TB, 3TB dan 4TB untuk nearline SAS dan 2TB, 3TB dan 4TB untuk SATA dengan masa garansi lima tahun. Hard disk tersebut akan dijual dengan harga mulai US$ 479 (4TB, SAS 6Gb/s) sampai US$ 139 (1TB, SAS 6Gb/s)

Fitur-fitur hard drive enterprise tersebut sebagai berikut:

  • · Dual port, konektivitas penuh duplex: Ideal untuk topologi perusahaan yang penting bagi bisnis.
  • · 1,4M jam MTBF/1,2M jam MTBF: Memberikan keunggulan tertinggi selama 24×7 dan pelaksanaan tugas hingga 100%, masing-masing untuk WD RE SAS dan SATA.
  • · Ramah Lingkungan: Memenuhi RoHS, komponen minim halogen.
  • · Teknologi ramp load NoTouch: Recording heads tidak pernah menyentuh media cakram, memastikan keausannya dan media kurang secara signifikan serta perlindungan in transit yang lebih baik untuk drive.
  • · Dual Stage Actuation (DSA) dan Rotary Acceleration Feed Forward (RAFF): Terbaik di kelas operasional dan kinerja saat drive sedang digunakan dalam chassis multi-drive rawan getaran.
  • · Kapasitas Tertinggi: Sempurna untuk solusi-solusi penyimpanan perusahaan dengan kapasitas maksimum seperti scale out, penyimpanan awan, RAID arrays, dan NAS; penyimpanan yang tersedia sebesar 2,4 PB (dengan 10 4U, 60 bay penutup).
  • · Keunggulan Terbaik: platform 5-disk, 800GB per platter, antarmuka SAS, laju transfer sebesar 6 Gb/sec untuk kinerja tinggi 24×7.

Share