Ada Koneksi USB 3.0 di Hard Disk untuk Mac

JAKARTA, KAMIS – Koneksi USB 3.0 (SuperSpeed USB) memang cepat. Secara teori, ia menjanjikan kecepatan 5.0Gbps (5120Mbps). Akses yang cepat memang diutamakan banyak orang saat ini. Selain itu, fisik konektor USB 3.0 tak beda dengan konektor USB 2.0.

Kedua kelebihan itulah yang menyebabkan Western Digital (WD) menambahkan  koneksi USB 3.0 pada hard disk portabelnya yang ditujukan ke Mac. Ya, My Passport for Mac yang menawarkan kapasitas sampai 2TB itu kini punya koneksi USB 3.0. Jadi pemilik MacBook Air bisa dengan mudah memasang hard disk portabel ini di unitnya.

Jangan kuatir fitur khas My Passport for Mac ditiadakan. Fitur proteksi password dan enkripsi hardware untuk melindungi konten dari akses dan penggunaan tanpa izin sudah disertakan WD. Drive ini juga kompatibel dengan Apple Time Machine sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan backup.

“My Passport for Mac dengan USB 3.0 menambahkan kenyamanan koneksi USB yang sangat cepat yang menyertakan fitur-fitur keamanan yang dibutuhkan pelanggan mobile saat berada jauh dari rumah,” kata Ralf San Jose (Director Product Marketing Consumer Storage Products Group WD) dalam siaran persnya.

My Passport for Mac bisa dibeli di toko online WD, www.wdstore.com, atau distributor resmi. Harganya US$ 80 untuk kapasitas 500GB, USD$ 107 untuk 1TB, dan USD$ 184 untuk 2TB. Sebagai asesori, WD menyediakan (opsional) Nomad[ rugged case untuk melindungi hard disk dari kotoran, debu, lembab, dan akibat lainnya.

Share