Oktober 2012, Microsoft Windows 8 akan Meluncur



JAKARTA, SELASA – Menunggu kehadiran Windows 8? Versi RTM (release to manufacturer) sistem operasi terbaru Microsoft itu akan datang pada minggu pertama Agustus. Sedangkan publik akan mulai bisa mendapatkannya pada akhir Oktober 2012. Begitu keterangan resmi dari Microsoft.

Mereka yang membeli PC Windows 7 akan bisa meng-upgrade ke Windows 8 dengan membayar hanya US$ 14,95, dan bukan US$ 40. Akses ke platform awan Microsoft SkyDrive juga akan ditawarkan pada para pelanggan Windows 8.

 

Microsoft Windows 8 dirancang untuk berjalan di x86 dan tablet ARM maupun PC biasa. Tablet yang didayai oleh Windows 8 diperkirakan akan meningkatkan penjualan tablet tahun ini.

“Departemen TI akan memandang Windows 8 sebagai peluang untuk men-deploy tablet di OS yang tak asing bagi mereka dan dengan perangkat yang ditawarkan oleh banyak pemasok kelas-enterprise, kata analis Gartner Carolina Milanesi.

Sementara itu, sebut jubir Microsoft Tami Reller seperti dikutip tgdaily, penjualan Windows 7 terus meningkat. Microsoft sudah menjual 630 juta lisensi Windows 7, atau meningkat 600 juta dari awal Juni.

Share