Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Sekaligus di Tiket.com

Tiket.com, sebuah situs booking dan ticketing online, hari ini resmi meluncurkan layanan reservasi tiket pesawat pesawat. Sebelumnya, situs yang sudah berjalan sejak November tahun lalu ini telah melayani pemesanan hotel, tiket nonton film, dan konser. Selain itu, mereka juga memperbarui tampilan portalnya, agar tampilannya lebih atraktif.

Meski sudah banyak situs tiket online serupa, Tiket.com tak ingin menjadi “just another online ticket reservation,” tukas Geary Undarsa, Managing Director Tiket.com. Cita-citanya sih, Tiket.com mau menjadi portal booking dan ticketing yang terintegrasi. Sehingga, kamu tak perlu banyak membuka halaman browser untuk melakukan reservasi tiket perjalanan maupun hiburan. Oiya, keunikan reservasi tiket pesawat lewat Tiket.com adalah, kamu bisa membooking tiket penerbangan pulang pergi dari dua maskapai berbeda tapi sistem pembayarannya cukup melalui Tiket.com saja. Menariknya lagi, kamu juga bisa sekalian membooking kamar hotel sembari memesan tiket pesawat. Semua biaya atas pesanan kamu itu, cukup dibayarkan lewat Tiket.com.

Nah, konsep seperti inilah yang disebut Geary sebagai layanan terintegrasi. Dalam pengamatan Anthonius Thedy, Managing Director TX Travel, dalam sepuluh tahun terakhir ini, terdapat perubahan yang signifikan dalam dunia penerbangan. Mereka-mereka yang biasa bepergian dengan kendaraan darat dan laut mulai beralih ke pesawat karena makin terjangkaunya harga tiket pesawat domestik. Sehingga tak heran jika travel menggunakan pesawat, jadi ladang bisnis yang menjanjikan. Sebab, menurut Anthony, dari 66juta orang yang melakukan penerbangan, 20%-nya menggunakan layanan online, sementara sisanya masih menggunakan layanan konvensional.

Dalam kesempatan ini hadir pula Christian Sugiono, seorang aktor yang juga gemar melakukan travelling. Menurut pengalamannya ketika travelling ke Italia pada 2003, reservasi hotel secara online malah lebih murah ketimbang melakukan pemesanan langsung ke hotel bersangkutan. Padahal pemesanan dilakukan dihari itu juga. Disinilah menurutnya yang jadi kekuatan dari pemesanan online. Trinity yang dikenal sebagai blogger travel ternama, juga mengemukakan pengalamannya bahwa traveling saat ini kian mudah dengan adanya pemesanan secara online.

Sementara, untuk tiket film, Tiket.com bekerjasama dengan Blitzmegaplex. Kalau kamu memesan tiket Blitz dari Tiket.com, kamu bisa melihat ketersediaan tempat duduk dan memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan langsung secara online. Tidak perlu antri, kamu pun bisa langsung melenggang ketika sampai di lokasi acara. Tiket.com juga bekerjasama dengan promotor konser L’arc e Ciel yang baru saja manggung kemarin. Penjualan tiket konser grup band asal Jepang ini, ternyata ludes dalam waktu dua menit saja. Meski tidak disebutkan berapa jumlah tiket yang mereka sediakan untuk konser tersebut. Untuk konser Greyson, Tiket.com mengklaim bahwa layanan merakalah yang melakukan genrakan dengan memberikan keleluasaan bagi calon penonton untuk menentukan sendiri lokasi bangku yang mereka inginkan langsung secara online. Soal pembayaran, Tiket.com termasuk cukup fleksibel memberikan saluran pembayaran. Untuk saat ini, pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, Klik BCA, ataupun transfer rekening dari Mandiri dan ATM Bersama.

Share