Review Software Titanium Backup

Tidak hanya perangkat PC, smartphone berbasis Android juga mesti mendapat perlakuan yang sama dalam urusan backup data. Jika tidak ingin menyesal di kemudian hari, segeralah lakukan backup secara berkala. Misalnya dengan memanfaatkan aplikasi Titanium Backup Pro ini.

Fitur yang ditawarkannya cukup lengkap. Dengannya, kamu bisa membackup, restore dan membekukan (freeze) semua data maupun konfigurasi pada Android. Fungsi freeze berguna saat kamu ingin memindahkan aplikasi dari internal memori ke microSD, atau untuk menghapus aplikasi bawaan yang dianggap tidak perlu.

Titanium cukup ringan dan proses kerjanya pun cepat. Aplikasi ini mampu menjalankan hingga 300 prosedur per detik. Kemampuan lainnya, ia dapat pula mem-backup beberapa aplikasi sekaligus atau beberapa user pada satu aplikasi—misalnya pada aplikasi game dengan beberapa user yang telahmenyelesaikan level yang berbeda.

Aplikasi ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin melakukan upgrade sistem operasi Android tapi takut mengalami kegagalan. Dan agar bisa menggunakannya, kamu mesti melakukan root terlebih dahulu pada sistem operasi yang ada.
(day)

 

Informasi

Situs web http://matrixrewriter.com/android/
Ukuran file 3,16MB
Lisensi Gratis & berbayar (Free/Pro)
Harga -/US$5,61
Dukungan sistem Android 1.5 ke atas

 

Share