Review Software K-Lite Codec Pack

Untuk menjalankan file berformat video atau musik, secara default Windows telah menyediakan Windows Media Player. Namun fitur yang ada tergolong standar dan tidak bisa digunakan pada banyak format multimedia. Agar berfungsi secara penuh, kamu mesti melakukan update berkala ke situs Microsoft. Hal ini pun masih memiliki kendala karena keterbatasan codec dari Windows Media Player itu sendiri.

Lebih baik kamu memasang satu aplikasi multimedia yang bisa menjalankan semuanya. Saat ini banyak file multimedia yang memiliki codec berbeda-beda. Sebagai contoh, mesti sama-sama berekstensi AVI, tapi ada yang bisa dijalankan melalui Windows Media Player dan ada yang tidak. Hal ini dikarenakan codec yang terdapat di dalamnya mesti dijalankan pada aplikasi.

Daripada memasang codec satu per satu, lebih baik kamu langsung memasangnya dalam satu paket codec lengkap menggunakan K-Lite Codec Pack. Aplikasi ini merupakan sekumpulan codec yang di dalamnya telah terpasang pula sebuah player. Dengannya, kamu bisa menjalankan hampir semua file multimedia yang ada saat ini. Tidak sebatas hanya pada file video tapi juga file audio. Bahkan untuk menjalankan konten video beresolusi tinggi pun bisa menjadi hal yang mudah olehnya. Kamu punya konten definisi tinggi seperti file MKV atau mungkin Blu-ray Video? K-Lite bisa diandalkan untuk itu. Aplikasi ini juga mendukung file untuk mengaktifkan subtitle pada video. (Dayu Akbar)

Informasi

Situs web http://www.codecguide.com
Ukuran file 20,8MB
Lisensi Gratis
Harga -
Dukungan sistem Windows 2000/2003/2008/XP/Vista/7

 


Share