Mandiri Buka Toko Online, Tokone.com

Buat yang punya kartu kredit Mandiri, kamu bisa berbelanja lebih mudah sekarang. Sebab, Mandiri telah membuat portal berbelanja khusus pemegang kartu kredit Mandiri, www.tokone.com. Lewat toko ini, Mandiri ingin meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit hingga 30%. Meski demikian, ke depannya Mandiri akan memperluas jangkauan dengan membuka saluran bagi kartu kredit lain, seperti disebutkan Handayani, Senior Vice President Consumer Cards Group Mandiri.

Dalam menjalankan toko onlinenya ini, Mandiri tidak sendiri, melainkan menggandeng beberapa mitra yang menurutnya telah diseleksi dengan ketat demi menjaga kepercayaan pengguna. Terdapat beberapa jenis barang yang ditawarkan Mandiri lewat toko ini, diantaranya kategori Elektronik, Handphone & Gadget, Majalah&Koran, Komputer & Aksesoris, Fashion, Otomotif, dan Peralatan Rumah Tangga. Untuk produk Handphone & Gadget, Mandiri menggadeng Eraphone dan Selular Shop sebagai mitra. Sementara, kategori lainnya menggandeng vendor .com. Meski demikian, memang belum banyak variai barang yang ditampilkan di situs yang masih berlabel beta ini. Namun, penambahan item yang akan dijual pasti dilakukan ke depannya, janji Handayani.

Kartu kredit Mandiri telah mendapat verifikasi dariĀ  Visa Worldwide serta kerjasama dengan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia. Bagi pengguna, disediakan juga fitur cicilan dalam melakukan pembayaran.Untuk keamanan transaksi online, penguna perlu melakukan otentifikasi menggunakan dynamic PIN berupa 8-digit kode otentifikasi yang dikirimkan melalui ponsel.

EVP Coordinator Consumer Finance mandiri, Mansyur S Nasution optimis dengan kehadiran toko onlinenya ini. “Perkembangan e-commerce di Indonesia akan semakin pesat, mengingat biaya koneksi internet yang semakin murah…penetrasi makin luas. Sampai akhir 2010, pengguna internet di Indonesia tercatat sebesar 39,6juta pengguna atau 16,1% dari total penduduk,” tandasnya.


Share