Tabulet Octa, Tablet 8 inci Dengan 3G

JAKARTA, JUMAT – Tabulet pernah suskes dengan seri Mech dan Troynya yang dijual dengan harga sangat miring di pasaran. Nah, bertepatan dengan ajang Indocomtech 2011 di Jakarta, Tabulet kembali unjuk gigi. Kali ini ia hadir dengan seri Octa, tablet 8 inci baru yang jadi andalan. Sehebat apa?

Sebenarnya Tabulet Octa sudah hadir di lab uji PCplus sebelum resmi diluncurkan ke publik. Makanya PCplus punya waktu yang cukup untuk “berkenalan” secara lebih dekat dengan produk anyar PT. Erasa Mandiri Teknosis ini.

Dari tampilan dan bentuk badan, Octa agak mirip Samsung Galaxy Tab 8.9 atau kalau boleh disandingkan dengan iPad, iaagak lebih kecil. Desainnya jauh lebih stylish dibanding 2 produk tablet Tabulet sebelumnya. Tepat di bagian bawah perangkat PCplus menemukan aneka slot dan konektor, yakni mini HDMI, mini USB, jack audio 35mm, slot kartu memori (micro SD/Trans Flash) dan slot kartu SIM GSM.

Ada slot GSM? Yup, di seri Octa ini ini Tabulet sepertinya mulai mengubah kebiasaannya menggandeng modem eksternal untuk koneksi internet. Sekarang modem 3G ini terintegrasi langsung ke badan perangkat Tabulet. Selain itu Tabulet juga sudah menyediakan 2 kamera perangkatnya. Satu di bagian depan (0,8megapiksel) dan lainnya di sisi belakang (2megapiksel). Tapi ketika PCplus coba mengambil gambar di kamera depan, sepertinya  masih ada bug di sistem operasi Octa yang mengakibatkan kamera depan tidak bisa difungsikan.

Nah, bicara soal sistem operasi, di Tabulet Octa tertanam sistem operasi Android 2.3 (Gingerberad). Android ini cocok disandingkan dengan jeroan Tabulet yang mengusung Arm Cortex A8 1GHz, prosesor grafis ARM Mali 200, memori 512MB dan penyimpan data internal 4GB. Fitur standar seperti GPS, Wifi dan sensor accelerometer juga tersedia di Octa. Oh ya, Octa menggunakan layar sentuh berjenis kapasitif yang bisa mendeteksi sentuhan sampai 6 titik sekaligus.

Tertarik? Menurut Raymond Tanujaya (Direktur Pemasaran PT. Erasa Mandiri Teknosis) Tabulet Octa ini akan dipasarkan seharga Rp. 2,699,000 termasuk bundling paket internet unlimited selama 6 bulan dari Telkomsel Flash.

Spesifikasi:
Prosesor: ARM Cortex A8 (1GHz)
OS: Android 2.3.3
RAM: 512MB
Storage: 4GB (internal), up to 32GB (micro SD)
Wireless: 3G(GSM), WIFI (IEEE 802.11b/g), GPS
Layar: Kapasitif (8″) multitouch
Kamera: 2MP (belakang), 0,8MP (depan)
Port: HDMI, Audio, SD Card/Trans Flash
Sensor Accelerometer: Ya

 

 

 

 

 

 

Share