Review Tablet PC Tabulet Troy

Masih ingat produk Tabulet seri Mech yang pernah PCplus uji beberapa edisi lalu? Nah, Troy ini adalah generasi baru dari Tabulet yang hadir dengan jeroan yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya.

Paling kentara adalah prosesor Troy yang kini memakai Cortex A9 dengan arsitektur ARM berkecepatan 1Ghz. Supaya tidak kedodoran di sisi grafis, Tabulet menyandingkan Cortex A9 tadi dengan prosesor grafi s Mali-400 yang juga menggunakan arsitektur ARM. Saat PCplus coba, dua prosesor ini memang sangat membantu memainkan game-game 3D berat macam Raging Thunder 2, Asphalt 5, dan NFS Shift. Tabulet membenamkan sistem operasi Android 2.2 (Froyo) sebagai standar sistem operasi di Troy.

Secara keseluruhan, desain badan Tabulet Troy tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, kecuali bahan sejenis campuran karet yang kini membungkus bagian belakangnya terasa lebih mantap dipegang. Port mini HDMI, audio out dan slot microSD yang kini terlindungi dengan penutup masih bisa dijumpai di bagian kanan perangkat. Untuk USB, Tabulet menggunakan jenis MicroUSB, tidak ketinggalan tombol akses cepat untuk mengubah volume serta tombol akses ke menu home dan back. Kalau butuh koneksi internet, kamu bisa mengandalkan fitur Wifi di perangkat ini. Oh ya, kini Troy juga sudah menyediakan fasilitas Bluetooth sebagai salah satu fasilitas nirkabelnya. Tidak ada fasilitas koneksi 3G di perangkat ini. (bsd)

Hasil Uji

Quadrant Advanced Total 1015
Quadrant Advanced CPU 2768
Quadrant Advanced 3D 446
GLBenchmark 2.0 Egypt Standard 12,5 fps
GLBenchmark 2.0 Pro Standard 40,7 fps
Linpack Android 20.018 MFLOPS

Spesifikasi

Prosesor ARM Cortex-A9
Ram 512 MB
Kartu Grafis ARMMALI-400
Internal Storage 3,68GB
Wireless 802.11b/g WLAN,Bluetooth
Lain – Lain HDMI Out, MicroUSB, Audio Out, Mic
Layar 7” 480×800 piksel
Bobot 356 gram
Situs web http://www.tabuletpc.com
Garansi 1 tahun
Harga* Rp. 2.300.000

*PT. Erasa Mandiri Teknosis 021-98569297

+ Kinerja grafis, kinerja prosesor, dukungan HD Video, HDMI Out, suara, ketersediaan remote.
– Tidak multitouch, tanpa kamera, tanpa GPS.

Rating  : 8


Share