PCplus 385: Cerdik dengan Pembelajaran Elektronik

Terbit: Selasa 10 Mei 2011

Dalam rangka hari pendidikan nasional yang jatuh bulan Mei ini, PCplus punya edisi spesial buat kamu para pelajar yang ingin tahu cara belajar yang moderen.

PCplus mulai dari rubrik trik ya, kamu bakal diajarkan caranya membuat program kecil kecilan untuk mengenali bilangan menjadi kata dengan aplikasi Microsoft Excel. Ada juga cara mengubah aneka jenis  satuan, cara menghitung matriks, cara menghitung logaritma natural, dan sebagainya. Buat yang suka bergelut dengan statistik coba intip halaman 11, dan jangan ketinggalan cara menghitung PPh pakai Excel di halaman yang sama.

Masih dalam tema pembelajaran, di rubrik Download ada 4 aplikasi keren buat bantu kamu belajar. Ada GooReader, aplikasi buat baca buku dan majalah online serta CyberSky, untuk kamu yang suka dengan dunia astronomi. Yang lagi mau belajar ngetik 10 jari jangan lewatkan aplikasi KeyBlaze Typing Tutor ya.

Tutorial edisi ini juga nggak jauh-jauh dari tema pembelajaran elektronik. Di halaman 27 ada cara membuat jadwal pelajaran dengan Excel. Belajar matematika juga bakal lebih enak dengan bantuan TuxMath. Rekomendasi PCplus nih, buka halaman 30 tentang caranya bikin kelas belajar online sehingga kamu bisa belajar atau mengajar kapanpun dan dimanapun.

Seperti biasa, selain tema besar PCplus juga mengetengahkan aneka artikel bonus tentang virus, pemrograman, Mac dan lain-lain. Seperti artikel di halaman  36, tentang cara memproteksi USB Flash dari virus Ramnit. Yang ini penting, karena mulai banyak yang terjangkiti virus ini terutama di flash disk miliknya. Kamu yang memakai Mac wajib nyimak cara mengetik supaya lebih produktif di Mac.

Selesai? Belum, karena PCplus masih punya halaman PCplus Rocks!. Ada artikel menarik tentang sepak terjang Steve Jobs, si pencipta produk bernama Apple, yang ternyata punya ambisi mengubah dunia. Seperti apa kisah sukses si jenius ini? Buka halaman 19. Oh ya, kamu suka dengan action figure? Itu lho, mainan mini yang biasa diambil dari tokoh game atau pahlawan dalam film. Nah, PCplus mengangkat komunitasnya di Rocks! edisi ini.

Sementara tokoh Who Rocks inspiratir kali ini datang dari Bandung, tepatnya mahasiswa berprestasi dari Universitas Komputer (Unikom). Simak cerita seru dari tim romotika Unikom yang berhasil menjuarai RoboGames 2011, kompetisi robot tingkat dunia yang digelar di San Mateo, California.

Bonus CD: Aplikasi pendukung belajar, aplikasi reguler, game gratis, update antivirus.

Bonus CD Pcplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD.

Informasi Penjualan Tabloid :
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]


Share