Yahoo! Mail Beta: Lebih Cepat, Lebih Terintegrasi

JAKARTA, KAMIS – One for all, all for one. Semboyan Three Musketeers ini juga cocok buat Yahoo! Mail Beta dan Yahoo! Messenger 11 yang diperkenalkan di Jakarta Senin lalu (8/11/2010).

Sebab dari halaman utama Yahoo! Mail Beta sekarang kita dapat melakukan banyak hal, tidak hanya ber-e-mail ria. Itu pun tak hanya di komputer, tapi juga di perangkat mobile. Juga bisa chatting dengan sesama pengguna Yahoo Messenger dan Hotmail sambil ber-e-mail ria.  Satu lagi, bisa main FB (Facebook).

“Bisa langsung update status (di) Facebook, Twitter, my Space. Dari Yahoo Messenger juga bisa update (status di) Facebook. Ini boleh dianggap sebagai social hub,” jelas Michael Smith Jr. (Director of Global Tech Initiatives, Yahoo! SEA Pte. Ltd.).

Messenger juga sudah menjadi bagian dari Yahoo! Mail Beta (built-in). “Sehingga mudah dipakai. Bisa update, tambah teman dan lihat update teman dari Yahoo! Mail. E-mail dari mana saja dan dari sebarang perangkat, entah itu BlackBerry, Samsung Tab, iPad, atau notebook. Juga dapat mengarsip pesan-pesan Yahoo Messenger,” urai Michael.

Jika e-mail yang kamu terima mengandung lampiran berupa foto atau video, kamu tidak perlu repot-repot membuka program tertentu lagi. Cukup klik saja dan foto bisa langsung dilihat sebagai slideshow. Untuk video, bisa langsung mainkan YouTube,” terang Michael.  O ya, kamu boleh melampirkan berbagai file foto dalam dokumen kamu. Cuma ukuran totalnya tidak boleh lebih dari 25MB.

Pemutaran video itu tidak menuntut kehadiran koneksi Wi-Fi jika kamu menggunakan perangkat mobile. Pakai koneksi 3G juga tak masalah, seperti saat didemokan pada perangkat iPad, yang terlihat lebih cepat dibandingkan di notebook yang mengandalkan koneksi Wi-Fi publik saat itu.

Ada beberapa hal lain yang digarisbawahi Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnerstedt tentang Yahoo! Mail Beta yang terlihat lebih bersih dengan tema ungu itu. “(kinerja) Dua kali lebih cepat, proteksi spam yang lebih baik dan storage tanpa batas,” ucapnya.  “Memblokir rata-rata 1,6 juta spam per tahun,” tambah Michael.

Yahoo! Mail Beta bisa kamu cobai dengan mengunjungi http:/features.mail.yahoo.com dan mengklik Try It Now.  Kalau tidak menyukainya, kamu bisa balik ke versi Classic kok.  O ya, agar Yahoo! Mail Beta berjalan lancar, sebaiknya kamu memakai salah satu dari browser ini:  Internet Explorer 8, Firefox 3 atau versi lebih baru, Safari 4 atau versi lebih baru, atau Chrome 5.

Saat ini,  ada 273 juta pengguna Yahoo!  di seluruh dunia. “Sebagian besar ada di luar Amerika,” kata Michael. “Visi kami adalah menjadi pusat kehidupan online orang,” tegasnya.


Share