HP Kenalkan Printer Murah yang Nggak Murahan

hp-printer-2

(Kiri ke kanan) Adrian Lesmono, Mulia Dewi Karnadi dan Alia Octhora Dewi saat peluncuran 2 seri printer HP terbaru di Jakarta, Senin (23/8)

JAKARTA, SENIN – Hewlett Packard (HP) kemarin memperkenalkan dua seri printer terbaru mereka yang masuk dalam kategori produk all-in-one ekonomis, HP Deskjet 1050 All-in-One dan HP Deskjet 2050 All-in-One. Keduanya menyasar pengguna yang nggak suka ribet dan ogah buang duit banyak.

“Berdasarkan riset IDC, kebanyakan orang Indonesia suka dengan printer berharga kurang dari 100 dolar. Selain itu 60% orang Indonesia rata-rata mampu mengeluarkan uang sekitar 2 juta rupiah diluar kebutuhan utamanya. Itulah mengapa printer murah dan bagus saat ini paling dicari,” kata Mulia Dewi Karnadi (Managing Director, Imaging dan Printing Group, HP Indonesia)

Printer murah saat ini memang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Tapi jangan sampai salah. Printer murah belum tentu dilengkapi dengan kartrid tinta yang murah pula. Nah, seri-seri printer HP sedikit unik, karena selain memiliki harga jual printer murah kelengkapan supplies-nya juga hemat dan nggak mahal.

Menurut Adrian Lesmono (Marketing Development Manager for Ink Supplies, HP Indonesia), printer saja belum cukup untuk menarik calon pembeli. Itulah mengapa kedua seri tadi diperkuat dengan kartrid HP 802 warna hitam dan kartrid Original HP 802 tiga warna. “Seri-seri kartrid ini sangat ekonomis dan berkualitas dibanding dengan tinta non original. Ada jaminan HP di dalamnya, dan yang terpenting kartrid-kartrid ini eco friendly karena 70% bahannya dibuat dari material daur ulang,” kata Adrian.

hp-printer

Adrian juga menjelaskan, bahwa baik yang hitam maupun berwarna kartrid HP punya dua pilihan, yaitu besar dan kecil. Yang kecil bisa mencetak sampai 120 halaman sementara yang besar bisa mencetak tiga kalinya alias 360 halaman. “Biarpun bisa mencetak tiga kali lipat, harga jual kartrid HP 802 yang besar hanya sekitar dua kali lebih sedikit dibanding yang berukuran kecil,” tambahnya.

Di Indonesia, HP Deskjet 1050 All-in-One dijual dengan harga kisaran 640 ribu rupiah, sementara HP Deskjet 2050 All-in-One dibandrol berkisar 720 ribu rupiah. Sesuai janji HP, kedua printer ini memang dijual di bawah harga 1 juta rupiah.

Bagaimana dengan kartridnya? HP 802 hitam kecil dijual dengan harga 68 ribu rupiah dan HP 802 tiga warna kecil dijual seharga 108 ribu rupiah.


Share